Bukalapak Gandeng Beberapa Perusahaan FMCG Terkemuka

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bukalapak melalui Buka Mitra Indonesia yang menaungi Mitra Bukalapak mengumumkan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG) terkemuka Indonesia yaitu Unilever, Danone, Coca-Cola Amatil, Heinz ABC Indonesia, Garuda Food, Suntory Garuda dan UltraJaya. Melalui komitmen bersama ini, Bukalapak dan para memimpin pasar di industri FMCG di Indonesia ini akan berfokus di hal-hal penting di seputar layanan distribusi dan kesediaan stok untuk para mitra bukalapak, termasuk memberdayakan para mitra.

“Hal ini merupakan dukungan terhadap upaya Bukalapak untuk mendorong kemajuan digitalisasi warung – warung tradisional yang berdampak pada inklusi ekonomi Indonesia. Kami optimis kerjasama ini bisa makin meningkatkan layanan kami pada Mitra Bukalapak, yang juga akan memperkuat kualitas layanan para Mitra Bukalapak kepada para pelanggan mereka,” ujar CEO Buka Mitra Indonesia Howard Gani dalam surat elektronik yang diterima KRJOGJA.com, Selasa (9/3/2021).

E-commerce Director PT Unilever Indonesia Hira Triadi menyampaikan Unilever sebagai perusahaan yang ada di Indonesia selama 87 tahun ingin turut berkontribusi secara nyata untuk bisa meningkatkan kapabilitas warung agar mampu beradaptasi dengan era digital saat ini. Terlebih warung yang merupakan bagian dari UMKM memiliki peranan penting bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

“Akses lebih banyak lagi kepada UKM warung agar bisa lebih sejajar dan berdaya saing terhadap rekan-rekan mereka yang mempunyai format toko lebih besar,” kata Head of Digital Business Development Garuda Food Narto Sunarno.

BERITA REKOMENDASI