Bulog DIY Gelontor Bawang Putih 5 Ton, Masyarakat Diminta Beli Sewajarnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) DIY memastikan ketersediaan pasokan bawang putih sebesar 5 ton seharga Rp 30.000/kg yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat DIY selama Ramadan dan Lebaran 2017. Ketersediaan pasokan bawang putih tersebut yang didistribusikan melalui operasi pasar (OP), pasar murah, Rumah Pangan Kita (RPK) dan Kios Segoro Amarto ini sebagai bagian dari Gerakan Stabilisasi Pangan di DIY.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik (POPP) Bulog Divre DIY Unggul Tri Sunu mengatakan, Bulog Divre DIY telah mendatangkan 5 ton bawang putih dari pusat belum lama ini untuk didistribusikan kepada masyarakat. Pasokan bawang putih tersebut telah didistribusikan atau disalurkan melalui berbagai jaringan yang dimiliki Bulog DIY bekerja sama dengan Pemda DIY maupun kabupaten/kota se-DIY melalui RPK, Kios Segoro Amarto, pasar murah dan OP bawang putih yang dilepas seharga Rp 30.000/kg.

"Kami sudah siapkan pasokan 5 ton bawang putih yang dibagi sesuai kebutuhan masyarakat via jaringan yang di miliki maupun OP dan pasar murah. Apabila permintaan bawang putih masih tinggi, kami siap menambahkan stoknya
sesuai kebutuhan masyarakat DIY nantinya," ujar Unggul, Minggu (18/6).

Dengan ketersediaan pasokan bawang putih yang mencukupi, pembelian masyarakat memang tidak dibatasi. Namun, masyarakat diminta membeli sesuai dengan kebutuhan masing-masing atau tidak berlebihan karena masyarakat yang lain juga membutuhkan.

"Kami harapkan masyarakat beli bawang putih sewajarnya, stok masih banyak tetapi harus tetap berbagi agar masyarakat yang lain juga kebagian nantinya. Kami juga siap menyediakan bawang putih apabila ada instansi lain yang ingin menggelar pasar murah dan sebagainya," imbuh Unggul. (Ira)

BERITA REKOMENDASI