Butuh Perhatian Pemerintah, Hal ini Jadi Hambatan Tekstil Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com -Untuk menunjang kebangkitan industri tekstil dan produk tekstil (TPT), disayangkan masih adanya ganjalan besar yang harus dihadapi oleh banyak pelaku industri, salah satunya adalah masalah sulitnya akses permodalan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sasraatmadja di acara Webinar Nasional dengan tema : Indonesia Sehat Dan Maju; Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi yang digelar Para Syndicate, di Jakarta, Rabu (10 /3).

 

Jemmy mengatakan persoalan ini menambah panjang deretan permasalahan yang dihadapi setelah terjadinya banyak penundaan kontrak dan pembayaran, kenaikan harga bahan baku, nilai tukar yang bergejolak, kesulitan transportasi logistik selama pandemi, pengurangan pegawai, pembatasan jam operasional, hingga kenaikan biaya pengapalan dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan berbagai permasalahan ini, dibutuhkan adanya insentive dan berbagai kelonggaran karena industri TPT di tanah air masihlah sangat berpotensi untuk kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19 dan kembali berkembang.

BERITA REKOMENDASI