Calon Pilot Lion Air Group Dapat Kredit Briguna BRI

JAKARTA.KRJOGJA.com – Lion Air Group bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan fasilitas pelayanan kemudahan bagi para calon penerbang Lion Air Group melalui institusi pendidikan Angkasa Avition Academy (AAA). Fasilitas kredit ini untuk meringankan biaya pendidikan bagi siswa calon pilot yang kurang mampu, namun memenuhi persyaratan dan lolos tes untuk penjadi penerbang.
 
Seremoni penandatanganan dan pencairan fasilitas kredit Briguna BRI kepada
calon penerbanga Lion Air Group itu dilangsungkan di Lion City, Talaga Bestari Balaraja, Tangerang, Banten, Jumat (29/09/2017). Turut menyaksikan acara penyerahan fasilitas kredit, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dan Direktur Institusi BRI Sis Apik Wijayanto.

"Untuk tahap awal ini ada 20 calon pilot terpilih yang menerima fasilitas kredit Briguna. Nantinya jumlahnya akan kita tambah sesuai kebutuhan dan hasil seleksi,” kata Edward Sirait.

Edward menjelaskan, kerjasama fasilitas kredit dengan BRI untuk biaya pendidikan pilot Lion Air Group ini sudah dirintis sejak awal tahun. “Pembicaraannya sudah cukup lama dan baru terealisasi sekarang ini,” ujarnya.

Edward menambahkan, fasilitas kredit diberikan dengan syarat, ketentuan, dan nominal tertentu. Lion Air Group mengapresiasi program yang diberikan BRI karena akan membantu pertumbuhan minat dan semangat pemuda untuk menjadi seorang pilot andal dan profesional di Angkasa Aviation Academy. “Fasilitas kredit ini dipastikan dapat meminimalisasi beban biaya yang ditanggung calon pilot,” jelasnya.

Selama ini, biaya menjadi salah satu kendala utama masyarakat untuk bergabung menjadi seorang penerbang pesawat udara. Biaya pendidikan mahal dan tidak ada fasilitas pinjaman memadai, memicu jumlah pilot lokal terus berkurang. “Padahal kebutuhan pilot kita sangat tinggi. Tidak heran masih banyak menggunakan pilot asing,” katanya.

Sebelumnya Lion Air Group dan BRI telah menandatangani nota kesepahaman terhadap pelayanan perbankan sejak awal 2017. Hingga saat ini keduanya terus melahirkan program-program kemudahan yang membantu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia maupun pegawai Lion Air Group, yang tentunya juga nasabah dari BRI. (Imd).
 

BERITA REKOMENDASI