Cargill Donasikan Rp 1,3 M Untuk Kesehatan Anak Indonesia

JAKARTA.KRJOGJA.com – Cargill mewujudkan komitmennya untuk mengembangkan komunitas  dan mendukung peningkatan kesehatan anak di Indonesia melalui pemberian donasi sebesar Rp 1,3 miliar (100,000 US$) yang diberikan kepada Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia.  

Dana ini akan digunakan RMHC untuk memperluas layanan program pemberian imunisasi bagi 39.000 anak balita Indonesia. Selain itu, pihak RMHC juga akan menggunakan dana donasi tersebut untuk mendukung penyediaan rumah singgah kedua yang memberikan tempat bagi keluarga dengan pasien anak. 

Tujuannya agar dapat tinggal pada saat anak mereka mendapat perawatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mengunkusumo (RSCM) Jakarta.

Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods (perusahaan joint ventura Cargill dan So Good Food), Derek Schoonbaert mengatakan, pihaknya fokus pada pemberian dukungan terhadap konsumen, pegawa dan komunitas untuk hidup dengan sejahtera. 

"Kami bangga dapat membantu lebih dari 39.000 anak mendapatkan imunisasi  yang dapat menyelamatkan hidup mereka melalui kontribusi ke RMHC Indonesia," ujarnya usai penyerahan donasi Rp 1,3 miliar, di Jakarta, Kamis (07/12/2017).

Donasi dari Cargill ini akan digunakan bagi kegiatan imunisasi untuk anak balita yang akan menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta dan sekitarnya, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Maluku. “Donasi juga untuk mendukung Ronald McDonald Care Mobile (RMCM),  yaitu kendaraan bus yang dibangun dan didesain khusus untuk memberikan pelayanan bagi kesehatan anak,” jelas Derek.

RMCM diluncurkan sejak tahun 2011 dan mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selama 6 tahun terakhir, telah memberikan imunisasi bagi 133.000 anak. Selain program imunisasi menggunakan RMCM,  kontribusi Cargill akan diberikan untuk mendukung Immunization Expo, yang dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan konsultasi kesehatan bagi anak anak. 

Ketua Yayasan RMHC Indonesia, Caroline Djajadiningrat menyambut baik dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari perusahaan seperti Cargill untuk bersama-sama memberikan dukungan nyata bagi kebutuhan anak-anak Indonesia. “Tidak saja program imunisasi, donasi Cargill juga akan mendukung rumah singgah RMHC yang berkapasitas 12 kamar tidur berlokasi di Unit Kiara RSCM.  

Rumah singgah tersebut memberikan tempat agar keluarga dan pasien anak dapat bersama dan dekat  pada saat perawatan kesehatan.  "Donasi Cargill akan membantu kami memberikan perhatian dan perawatan bagi keluarga pada saat dan dilokasi yang memang amat dibutuhkan," ujar Caroline. (Imd)

BERITA REKOMENDASI