Cipto Junaedy Ajarkan Sukses Tanpa Utang

SALAH seorang motivator sukses investasi tanpa hutang, Cipto Junaedy kembali meluncurkan bukunya yang kelima. Berbeda dengan buku yang ditulis sebelumnya yang berisi motivasi dan teori menjalankan bisnis tanpa hutang, kali ini Cipto Junaedy meluncurkan buku berisi Kata-kata Lecutan Harian. 

Meski hanya berisi nasihat dan sindiran yang bertujuan menyadarkan dan memotivasi, namun buku ini cukup istimewa bagi para pengikutnya. Banyak pengikut motivator ini yang selalu menunggu karya-karya buku Cipto Junaedy. 

Cipto hanya menyampaikan bahwa dia tidak menjual buku, melainkan berbagi ide untuk menyelamatkan masyarakat dari jerat hutang saat semangat-semangatnya merintis bisnis. 

"Yang saya ajarkan adalah bagaimana membangun kepercayaan dan ketulusan dalam berbisnis. Banyak orang terjebak dengan cara berhutang, padahal kalau kita mau dan menemukan caranya, kita bisa bisnis tanpa harus berhutang. Cara inilah yang saya kira akan banyak dirintis orang agar terhindar dari beban piutang", ujar Cipto Junaedy.

Buku yang terakhir, berisi kata-kata mutiara yang menyindir kebiasaan perilaku bisnis pada umumnya. Dengan sindiran, Cipto yakin akan mengubah persepsi seseorang yang hendak merintis bisnisnya atau tengah gagal dan tak ingin mengulang kegagalannya.

Buku yang ditulisnya tidak pernah dijual mahal, sebab Cipto ingin ide-idenya bisa diterima semua kalangan. Namun dirinya pun menyiapkan edisi koleksi yang dibandrol khusus mengingat terdapat tanda tangan asli dan sertifikat dari penulis. Buku seri koleksi ini pun dijual dengan harga beda setiap waktu. (Cha)

BERITA REKOMENDASI