Coba Rebut Pasar Otomotif, Daihatsu Kembali luncurkan Rocky 1.2L  

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJogja.com– Setelah merebut hati pecinta otomotif dengan meluncurkan Daihatsu Rocky 1.0 L pada April 2021, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan varian Rocky dengan mesin 1.2L yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia.

Dikemukakan oleh Regional Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (Al – DSO) Jawa Tengah – DIY Ferry, dengan diluncurkannya Rocky 1.2L diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan menjawab pertanyaan masyarakat akan produksi Rocky. Ferry menjelaskan,”Kali ini kita launching Rocky 1.2L dengan cc yang lebih besar dan lebih dinamis karena platform bisa dirubah-rubah,” tuturnya dalam peluncurkan Rocky 1.2L di Obelix Hills (22/6/2021).

Pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor, yang telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

Kepala Cabang Astra Daihatsu DIY Sigit Bambang Suryanto menambahkan, ”Mesin Rocky beda dari produk Daihatsu lainnya. Keunggulan dari mesin 1200 cc ini mempunyai porsi yang besar pada rpm yang rendah. Tipe terbawah namun sudah antene hiu, bisa dikatakana walaupun tipe rendah namun sudah bisa diandalkan. Selain itu sudah ada airbag untuk penumpang dan driver, anti selip dan tergelincir, VSC menjadikan kendaraan bisa dikendalikan di jalan licin dan berbelok,”jelas Sigit.

Daihatsu Rocky 1.2L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Rocky 1.2L dibanderol dengan harga mulai Rp 180 Jutaan. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI