Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia – Indonesia Edition 2021

JAKARTA, KRjogja.com -Sebagai perusahaan minuman terdepan yang menjunjung tinggi keamanan lingkungan kerja, pengembangan kapabilitas karyawan, keberagaman serta kesejahteraan karyawan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menerima penghargaan HR Asia Best Companies to Work For in Asia – Indonesia Edition 2021 & HR Asia WE CARE: Most Caring Companies 2021. Penghargaan tersebut diadakan secara daring pada tanggal 7 September 2021 dan diterima oleh Public Affairs, Communications & Sustainability Director dan Acting People & Culture Director CCEP Indonesia, Lucia Karina. Sebelumnya CCEP Indonesia berhasil menerima gelar serupa pada tahun 2019.

 

Penghargaan HR Asia Best Companies to Work For in Asia diberikan bagi organisasi yang dinilai oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja. Penghargaan ini ditujukan bagi perusahaan di seluruh Asia dengan praktik SDM terbaik dan menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi serta budaya kerja yang sangat baik. Tahun ini, sebanyak lebih dari 250 perusahaan turut berpartisipasi dalam gelaran acara ini.

 

“Di CCEP Indonesia, kami percaya bahwa karyawan adalah fondasi kesuksesan bisnis kami. Ini berarti kami selalu berfokus untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, fleksibel dan inklusif bagi seluruh karyawan, terutama di masa penuh tantangan seperti saat ini,” jelas Lucia Karina.

 

“Semenjak awal pandemi, CCEP Indonesia bergerak cepat untuk menghadapi segala tantangan yang ditimbulkan untuk melindungi keamanan dan keselamatan karyawan, serta memastikan layanan yang terbaik kepada pelanggan dan komunitas di sekitar wilayah operasional perusahaan, seperti: menyediakan alat pelindung diri, bantuan medis, donasi minuman, vaksinasi, program employee assistance, dan masih banyak lagi.”

 

CCEP Indonesia terus berinvestasi pada program pengembangan kapabilitas yang komprehensif untuk memperlengkapi ribuan karyawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat bagi pengembangan karir mereka saat ini dan di masa depan. Program pengembangan kapabilitas dijalankan melalui berbagai saluran, seperti: Learning Management System & Ed Apps untuk modul digital, Virtual Classroom untuk sesi pelatihan secara virtual di semua pilar akademi, serta Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR) untuk pelatihan tim sales. Melalui berbagai metode pelatihan tersebut, hingga saat ini CCEP Indonesia berhasil mencapai lebih dari 47,000 hari pelatihan, 3 kali lipat jumlah yang dicapai perusahaan pada tahun 2014.

 

CCEP Indonesia terus menjalankan visinya untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat dengan mendorong keberagaman dan inklusi serta semangat menghadirkan lingkungan yang menjadikan semua karyawan merasa dihargai dan dilibatkan.

 

Komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat juga diperkuat dengan integrasi tanggung jawab sosial serta prinsip keberlanjutan dalam setiap program yang kami jalankan di seluruh area operasional. Di tahun 2020, kami mengembalikan 197% jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat lewat rangkaian program water replenishment, menanam dan mendonasikan lebih dari 350.000 pohon kepada komunitas melalui fasilitas Coca-Cola Forest di Lampung, Sumedang, dan Semarang, menyingkirkan lebih dari 41 juta kilogram sampah dari lima pantai utama Bali lewat program Bali Beach Clean Up sejak tahun 2007, serta mendukung gerakan bersih lingkungan berbasis komunitas. (*)

 

BERITA REKOMENDASI