CSR BANK BPD DIY Dukung Pengembangan Teras Malioboro

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Teras Malioboro. Penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X bersamaan dengan peninjauan Jalan Malioboro pada Jum’at (11/2).

Santoso Rohmad megatakan bahwa Bank BPD DIY menyalurkan dua bantuan CSR untuk penataan Teras Malioboro 1 dan 2 yang menjadi tempat relokasi PKL Malioboro. Menurutnya Bantuan CSR tahap pertama telah direalisasikan untuk pembangunan shelter pedagang di Teras Malioboro 2 bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta sementara untuk tahap kedua masih dilakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pemda DIY untuk penataan di Teras Malioboro 1.

 

“Bank BPD DIY berkomitmen mendukukung upaya Pemerintah Daerah dalam melakukan penataan kawasan Malioboro agar semakin menarik wisatawan yang tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Malioboro ini” kata Santoso

 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Bank BPD DIY juga siap membantu pelaku UMKM Malioboro untuk peningkatkan usahanya baik dari segi permodalan maupun penunjang transaksi usaha seperti transaksi non-tunai berbasis digital.

“Bank BPD DIY punya produk kredit seperti KUR, Kredit PeDe dan kredit mikro yang dapat dimanfaatkan oleh pedagang yang ingin meningkatkan usahanya. Selain itu, untuk kemudahan transaksi pembayaran secara non-tunai mereka bisa menggunakan produk QUAT (QRIS merchant) Bank BPD DIY” jelas Santoso

Seperti diketahui Bank BPD DIY terus melakukan inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang terus meningkat.

“Inovasi berkelanjutan menjadi langkah strategis yang kami lakukan agar Bank BPD DIY menjadi bank yang terpercaya, istimewa dan menjadi pilihan masyarakat” pungkas Santoso. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI