Cuaca Dingin, Pasokan Gas Inggris Terancam Krisis

LONDON, KRJOGJA.com – National Grid mengeluarkan peringatan terkait ancaman defisit gas, meski beberapa tahun terakhir persediaan sempat meningkat. 

Operator jaringan gas tersebut mengumumkan peringatan, lantaran kemungkinan besar stok gas tidak cukup untuk memenuhi permintaan seiring musim dingin yang saat ini mencengkeram Inggris.

Seperti dilansir BBC, peringatan ini merupakan panggilan ke pasar untuk meningkatkan persediaan. Grid Nasional mengatakan belum mengantisipasi untuk harus mengeluarkan peringatkan kembali, tetapi hal itu akan dilakukan apabila persediaan mengalami penurunan lagi. 

Seorang juru bicara Nasional Grid mengatakan: "pasar terus merespons selama 24 jam terakhir dan kami telah melihat peningkatan pasokan ke jaringan,"

"Ketika cuaca sangat dingin terus terjadi, kita prediksi akan melihat permintaan tinggi juga di jaringan gas. Sehingga kami terus memonitor perkembangan yang terjadi. Melindungi persediaan untuk pelanggan selalu menjadi prioritas kami. Ditambah kami juga ingin meyakinkan mereka bahwa permintaan yang tinggi ini tidak terpengaruh pasokan gas domestik," paparnya.

Suhu minus dan kondisi bersalju di Inggris telah menyebabkan lonjakan permintaan untuk gas dari konsumen dan bisnis. Grid Nasional telah melihat mencapai level tertinggi untuk gas selama enam tahun dalam seminggu terakhir. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI