Diplomat Succes Challenge, Lahirkan Mental Tangguh Wirausaha Muda

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com– Kompetisi kewirausahaan bergengsi Diplomat Succes Challenge (DSC) yang diinisiasi oleh Wismilak Foundation terus berusaha menjaring wirausahawan yang mempunyai mental tangguh, ulet dan berani. Memasuki tahun ke -12 DSC memberikan kesempatan bagi calon wirausahawan atau wirausahawan untuk mengembangkan usahanya untuk mendapatkan bantuan modal usaha total senilai Rp 2 miliar. Untuk memotivasi dan memberi ilmu kewirausahaan kepada calon wirausahawan DSC juga menggelar diskusi bertajuk Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng ‘Nandur Mental Wirausaha’ yang ditayangkan di channel YouTube DSC, Minggu (12/9/2021).

Program Inisiator DSC XII Edric Chandra menuturkan, peran DSC di masa pandemi merupakan tempat yang nyaman untuk enterpreneur agar bisa bertumbuh dan berkembang Bersama. “Mengapa selama 12 tahun, dan dua tahun di masa pandemi kita tetap jalan? Karena kita percaya dengan pergerakan sosial yang baik, kita bersama-sama menumbuhkan sikap wirausaha,” tutur Edric.

“Kita (DSC) menajdi platform bagi yang ingin menjadi enterpreuner bisa bergabung dalam ekosistem yang baik. Ekosistem yang baik adalah bagaimana kita mencari permasalahan dan mencari solusinya. Tuangkan ide tersebut dalam pergerakan ekonomi yang baik, dari situ kita akan dukung dan kita bantu dengan semua mentor yang ada dan semua kemampuan yang kami miliki,” tambah Edric.

Setiap tahun kolaborasi DSC semakin banyak namun Edric yakin kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang baik karena DSC mempunyai spirit “Bersama Meraih Sukses. Setiap tahunnya peminat DSC selalu bertambah, tahun lalu sebanyak 12000 proposal masuk, dan tahun ini memasuki bulan September sudah 6000 lebih proposal yang masuk. Edric optimis tahun ini bakal melebihi dari target yang ditentukan.

Edric sekaligus memberikan strategi bagi wirausaha dalam menghadapi pandemi, menurutnya kita harus memaksimalkan protokol kesehatan, selanjutnya kita harus re- stragtegi terus menerus. Karena dalam bisnis pasti selalu ada naik turunnya dan menurutnya kita harus membuat mitigasi plan atau dalam bisnis disebut Business Continuity Plan (BCP) dan strategi tersebut yang hanya bisa didapatkan di DSC.

Sedang Cak Nun dalam kesempatan ini memberi wejangan bagi calon wirausaha untuk menentukan dasar pijakan untuk menjadi wirausaha. “Apa tujuan utama anda menjadi wirausaha? Anda harus mendapatkan pengalaman kemudian pengetahuan dan menjadi ilmu bahwa pijakanmu tersebut untuk kemanusiaan, maka nanti keuntunganmu akan menjadi banyak. Dan seoarang wirausahawan harus mempunyai optimisme dengan pengetahuan yang baru, jangan gampang putus asa dan harus eksploratif,” jelas Cak Nun.

Untuk informasi bagi yang berminat mengikuti kompetisi bisa langsung ke website resmi DSC di www.diplomatsukses.com. (Kn)

 

BERITA REKOMENDASI