Donasi Konsumen Alfamart Dialokasikan untuk Tanggap Darurat Covid-19 di Yogyakarta

BANTUAN berupa100 paket bahan pokok hasil donasi konsumen Alfamart diberikan kepada masyarakat Yogyakarta melalui Polda DIY.

Bantuan tersebut merupakan salah satu alokasi bantuan yang diberikan oleh Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart dalam masa tanggap darurat Covid-19.

Simbolis penerimaan dilaksanakan di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda DIY. Diterima oleh Direktur Binmas AKBP Drs Anjar Gunadi, MM, Rabu (8/4/2020).

Corporate Communication Alfamart  Cabang Klaten, Eko Mujianto menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan adalah hasil donasi konsumen. Bahan pokok yang diberikan berupa beras, minyak goreng dan mi instan.

“Bantuan ini adalah bukti bahwa donasi yang diberikan konsumen, hasilnya digunakan untuk kepentingan dan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. Salah satunya adalah yang dikelola BMCI,” jelasnya.

Bantuan bahan makanan tersebut selanjutnya disalurkan oleh anggota kepolisian Polda D.I Yogyakarta kepada sejumlah masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 seperti ojek online, juru parkir dan masyarakat prasejahtera.

Direktur Binmas Polda DIY AKBP Drs. Anjar Gunadi, MM mengungkapkan, bahwa bantuan yang diterima ini sangat diperlukan oleh warga kurang mampu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ini adalah bantuan berkat konsumen Alfamart, maka tentu kami ucapkan rasa terima kasih kami kepada konsumen yang telah memberikan donasi di toko Alfamart,” terang Anjar. (*)

BERITA REKOMENDASI