Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya.

SINGAPURA, KRJOGJA.com – Gong pembukaan Indonesia GATF 2018 akhirnya ditabuh, 19 Oktober 2018.  Bertempat di Suntec City Mall, Singapura, perhelatan kerja bareng Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kedutaan Besar Republik Indonesia Singapura dan Garuda Indonesia tersebut dihelat dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018.

"Silahkan datang ke Indonesia. Negara kami punya semuanya. Acara ini membuktikan bahwa Indonesia memang sangat terbuka untuk didatangi oleh wisatawan dari Singapura,"ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya.

Tidak tanggung-tanggung, pamor acara tersebut juga semakin keren. Pasalnya, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyempatkan datang ke acara yang digelar di Mall terkemuka di Singapura itu. Menpar hadir setelah menyambangi ITB Asia 2018 dan berkunjung ke Kantor Expedia di Singapura. 

"Banyak destinasi yang bisa didatangi di negara kami, ada Labuan Bajo, Bali, Bandung. Cocok untuk datang bersama keluarga, honey moon. Apalagi kini kami membuka penerbangan ke Belitung. Destinasi ini juga sangat keren,"kata Dubes. 

Dubes juga menegaskan bahwa pihaknya siap terus berkolaborasi dengan Kemenpar ataupun Garuda Indonesia untuk melakukan promosi bersama guna meningkatkan jumlah Wisman asal Singapura. "Karena kami juga punya semangat yang sama,"tegasnya.

Vice President Asia Region Garuda I Wayan Subagia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Menpar Arief Yahya di GATF 2018. Kata dia, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Kemenpar untuk terus membuka pintu wisatawan ke tanah air. 

"Penerbangan-penerbangan yang ada dan yang akan buka oleh Garuda dari Singapura harus optimis. Saat ini kami akan berjuang terus menawarkan paket, berkoordinasi dengan travel. Pesawat harus baik keterisiannya, walaupun penumpangnya dari negara manapun,"kata Wayan.

Wayan memaparkan bahwa Garuda saat ini dari Singapura melayani penerbangan ke Denpasar sebanyak 2 kali seminggu, ke Jakarta 9 kali seminggu, ke Surabaya 7 kali seminggu. Yang lebih keren lagi, pada tanggal 2 Desember 2018 akan ada penerbangan langsung dari Singapura ke Bandung 4 kali seminggu.

"Dan kami bersyukur akan membuka penerbangan perdana ke Belitung mulai tanggal 29 Oktober 2018. Belitung saya yakin akan penuh, karena Belitung punya destinasi yang berbeda dan menarik. Kami akan bantu jual penerbangan ini hingga ke Eropa, dan semua transit di Singapura,"kata Wayan optimis. (*)

BERITA REKOMENDASI