Ekonomi Mulai Bangkit, BRI Dorong Pelaku UMKM Perluas Pasar

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BRI mendorong para pelaku UMKM untuk memperluas pasar. Mengingatkan pertumbuhan ekonomi saat ini mulai ada peningkatan secara signifikan. Hal itu tak lepas karena Covid-19 sudah teratasi dengan baik.

Pemimpin Cabang BRI Yogyakarta Katamso Chritison Tumbur Simanjutak mengatakan, hampir semua sektor ekonomi mulai ada peningkatan secara signifikan pada Tahun 2021. Baik mulai sektor industri pengolahan, perdagangan, pertanian.

“Hal ini tak lepas karena penanganan covid-19 cukup baik. Kemudian pelonggaran PPKM mikro darurat juga sangat berdampak positif terhadap ekonomi,” kata Chritison Tumbur dalam acara Gathering ‘Balik Untung Usaha Melambung’ Selasa (22/3/2022) di Hotel GAIA.

Acara tersebut dihadiri mantan nasabah pinjaman BRI. Tujuannya untuk mengajak kembali pelaku UMKM mengajukan kredit ke BRI karena ekonomi sudah bangkit.

“Jadi mereka ini sebelumnya menjadi nasabah dan sudah lunas pinjamannya. Karena ekonomi sempat terpuruk, mereka tidak mengajukan pinjaman. Acara ini untuk mengajak mereka kembali mengajukan pinjaman ke BRI,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI