FastPOS Siap Dukung Layanan Logistik BIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Beroperasinnya Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) secara penuh pada akhir Maret 2020 mendatang diprediksi akan berdampak meningkatnya permintaan jasa pelayanan logistik. Sebagai mitra strategis PT Pos Indonesia, FastPOS yang bergerak di bidang digital (aplikasi FastPOS) akan ikut andil memberikan layanan logistik secara mudah dan cepat bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Siber Ekosistem Optima (SEO), Ery Saputra selaku perusahaan operator FastPOS mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan untuk menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura I dalam hal pelayanan (antar/kirim) logistik. 

"Kami akan bekerja sama dengan Angkasa Pura untuk melayani pengiriman logistik terutama dari Bandara YIA langsung ke pelanggan, sehingga Angkasa Pura tak kerepotan mendistribusikan barang ke pelanggan," terang Ery kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (2/2/2020).

Menurut Ery, bakal meningkatnya permintaan jasa layanan logistik di BIY disebabkan traffic penerbangan di Bandara YIA lebih padat serta daya tampung logistik BIY yang luas. Saat ini FastPOS telah beroperasi di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta dengan jumlah kurir mencapai 1.400 kurir. Adapun di Yogyakarta, jumlah kurirnya mencapai 200 orang. "Secara nasional hampir 15.000 orang mendaftar sebagai kurir FastPOS, sedangkan di Yogyakarta jumlah pendaftarnya mencapai 4.000 orang," ujarnya.

Dijelaskan Ery, aplikasi FastPOS bisa diunduh dengan mudah di playstore. Aplikasi ini menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati layanan PT Pos Indonesia secara digital. Dengan menggunakan layanan FastPOS, pelanggan PT Pos Indonesia tak perlu lagi harus pergi dan antre lama di Kantor Pos untuk wilayah wilayah yang sudah mengoperasikan layanan ini. Cukup memakai aplikasi ini, maka kurir FastPOS akan mendatangi pelanggan yang mengorder layanan ke rumahnya untuk kemudian mendistribusikan orderan ke wilayah tujuan. (Dev)

BERITA REKOMENDASI