FE Unimus adakan Konferensi Internasional Ekonomi

SEMARANG, KRJOGJA.com- Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar !st I-Cobes (International Conference on Business, Entrepreneurship and Science) di kampus Unimus, Kamis (27/2/2020). Sejumlah pembicara tampil di antaranya H Jamil Bakri (CEO Worldwide Green Berhard Malaysia), Dr Baharum Ismail (Chairman Worldwide Green Malaysia), Dr Suwardi MM (dosen FE Unimus) dan Dr Hardiwinoto SE MSI (WR II Unimus).

Dekan FE Unimus Dr Haerudin MT saat pembukaan menyatakan ajang I-Cobes sebagai ajang meng-update knowledge serta memperoleh pengalaman internasional di berbagai bidang termasuk bidang ekonomi bauk bagi dosen maupun mahasiswa. “I-Cobes ini sebagai ajang interaksi internasional di bidang manajemen dan akuntansi. Mahasiswa harus melek atau go internasional lewat berbagai cara, di antaranya lewat event seminar atau konferensi internasional di kampus yang mereka bisa langsung mengikuti atau belajar dari event tersebut” ujar Dekan FE Unimus Dr Haeruddin MT.

Di sela-sela konferensi, diisi pula penandatangan MOU antara FE Unimus dengan sejumlah perusahaan dan Universitas dari beberapa negara Asean dengan dijembatani Muh Yusuf PhD (Direktur International Relation Office Unimus).

Menurut Muh Yusuf, konferensi sebagai sarana mahasiswa memadukan teori ekonomi di kampus dan bisnis riil di lapangan lewat science dan entrepreneur bidang ekonomi. Lewat presentasi bisnis Malaysia dengan “value engineering”, Kamboja dengan pengembangan perkebunan, bisnis energi tenaga surya dan lain lain menjadikan mahasiswa paham dan makin terpacu memulai binis mereka. (sgi)

BERITA TERKAIT