FKL 2021 Mencari Tiga Katagori UKM Terbaik di Lima Destinasi Super Prioritas

Menurut Nia Niscaya Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi peluang untuk meningkatkan kapasitas UKM dalam beradaptasi serta berinovasi terhadap perkembangan dunia usaha, terutama pada industri pariwisata. Selain sebagai modal untuk bertumbuh, Festival Kreatif Lokal 2021 juga bermanfaat bagi pelaku UKM dalam mendapatkan pelatihan karena menggunakan metode practical, sehingga dapat diterapkan langsung dalam bisnis UKM. Hal ini menjadi peluang besar bagi UKM dalam memaksimalkan potensi usaha ke depannya.

“Festival Kreatif Lokal 2021 sejalan dengan program Kemenparekraf RI dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, serta merupakan langkah nyata berkelanjutan yang dilakukan Adira Finance, sebagai contoh kolaborasi yang baik di mana pihak swasta turut membantu kemajuan UKM di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, menjelaskan, “Festival Kreatif Lokal 2021 merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-31 Adira Finance. Melalui kegiatan inimendukung upaya pemerintah, khususnya Kemenparekraf RI, dalam memajukan UKM sektor ekonomi kreatif agar bersama-sama tumbuh membangun perekonomian Indonesia di tengah masa pandemi.

“Program ini diselenggarakan sejalan dengan visi perusahaan dalam Menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan. Festival Kreatif Lokal 2021 berupaya mencari UKM terbaik dari tiga kategori bidang ekonomi kreatif, yaitu Kuliner, Kriya, dan Fashion, dari masing-masing lima Destinasi Super Prioritas pariwisata Indonesia.”

FKL

BERITA REKOMENDASI