Gandeng Alfamart, Pertamina Optimis Kembangkan Bisnis Bright Store

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pertamina menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan Alfamidi mengembangkan bisnis Bright Store di SPBU di luar pulau Jawa. Kerjasama ini diresmikan dalam bentuk penandatanganan MOU antara Pertamina dengan Alfamart Alfamidi, yang ditandatangani oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Mulyono dan Direktur Merchandising Alfamart, Harryanto Susanto serta Direktur Corporate Affairs Solihin. Penandatanganan dilakukan via daring di Alfa Tower dan Kantor Pertamina, Rabu (9/9/2020).

Mulyono mengungkapkan, perubahan karakter konsumen di era milenial saat ini membawa opportunity bisnis yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR) Pertamina. Potensi bisnis tersebut terlihat dari customer behaviour melalui ekosistem jaringan SPBU sebanyak 7000 lebih dengan traffic yang sangat tinggi.

“Pertamina telah memiliki Bright Store yang saat ini sudah tersebar di 195 lokasi. Bright Store ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen SPBU. Baik yang singgah untuk beristirahat sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Stop in and refresh,” tambah Mulyono.

BERITA REKOMENDASI