Gandeng UGM, KBI Dukung Petani dan Pengembangan UMKM untuk Mitigasi PascaCovid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – PT PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UMKM), khususnya upaya mitigasi pasca covid-19. Salah satunyadengan pencanangan Program Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani dalam Pengembangan UMKM Pangan Lokal untuk Mitigasi Pasca Covid-19, yang diselenggarakan di Desa Selopamioro, Imogiri, Kabupaten Bantul.

Sebelumnya, perseeoan juga mendukung kesejahteraan petani di Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri dengan pembuatan kandang ternak dan pemanfaatan limbah menjadi bio gas atau pupuk sehinga dapat meningkatkan kesejahteraan masyakarat setempat.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia Fajar Wibhiyadi menjelaskan
program Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani dalam Pengembangan UMKM Pangan Lokal untuk Mitigasi Pasca Covid-19 ini, merupakan kerjasama yang dilakukan antara PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dengan Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan UMKM Kelompok Tani untuk mampu memproduksi pangan lokal, meliputi Produksi jus kemasan, singkong beku, keripik sayuran, serta keripik tempe.

BERITA REKOMENDASI