Garuda Indonesia Terbangi Jakarta-Mumbay

JAKARTA (KRjogja.com) – Penerbangan dari Jakarta ke Mumbai dan sebaliknya telah resmi dibuka oleh Garuda Indonesia. Penerbangan ini dilakukan dengan 1 kali transit melalui Bangkok, Thailand.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini memang belum dilakukan penerbangan langsung. Hanya saja penerbangan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan India ke Indonesia. Pasalnya, India memiliki potensi yang sangat besar karena besarnya jumlah penduduk yang dimiliki. 

"Persaingan selalu ada karena ini potensial, apalagi penduduk India kan 1,4 miliar dan di mana untuk populasi di Indonesia, Indian Ethnic juga banyak. Ini bisa jadi potensi ke depan," kata Arif di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (12/12/2016). 

Dengan harga tiket pulang pergi sebesar Rp4 juta, penerbangan ini cukup banjir peminat. Apabila memungkinkan, maka penerbangan ini akan dibuka secara langsung tanpa harus transit ke Bangkok, rute pun akan ditambah hingga ke Bali. "Nanti dari Bangkok bisa ke Jakarta bisa ke Bali. Kalau berkembang sangat baik kita bisa direct ke Mumbai," pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI