Gerakkan Ekonomi Rumah Tangga, Pengelola Kantin Sekolah Mendapat Edukasi

JAKARTA, KRJOGJA com – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia menyiapkan berbagai program untuk mengedukasi pengelola kantin sekolah agar mampu beradaptasi dan menggerakkan ekonomi dari rumah.  Hal ini dikarenakan  selama Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Indonesia membawa dampak bagi sejumlah pengelola kantin sekolah

“Kegiatan sekolah yang sangat minim membuat para ibu pengelola kantin sehat harus bekerja keras agar tetap bisa mendorong pemulihan ekonomi keluarga,” kata CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang, dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (14/10).
Padahal, mereka juga berperan dalam menyediakan pangan sehat bagi pelanggan maupun keluarganya. Danone SN Indonesia meyakini bahwa dampak positif bisnis dan sosial harus berjalan secara bersamaan. Maka dari itu, kami terus menjaga sarana diskusi dengan ibu pengelola kantin sehat, hingga memberikan akses pelatihan pemanfaatan platform digital untuk membantu usaha mereka.
Sejak tahun 2011, Danone SN Indonesia melalui Sarihusada rutin melakukan binaan kepada ratusan pengelola kantin di sejumlah Sekolah Dasar di Indonesia yang dahulu diberi sebutan Ibu Warung Anak Sehat (IWAS).

BERITA REKOMENDASI