Giant Resmi Tutup Enam Gerai Hari Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gerai Giant Ekspres Mampang Prapatan resmi ditutup pada hari ini. Penutupan juga dilakukan pada gerai lainnya di Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Wisma Asri, Giant Ekstra Jatimakmur, dan Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur.

Di Giant Ekspres Mampang Prapatan tampak sepi dari aktivitas belanja. Pintu masuknya hanya dibuka setengah, bahkan ada beberapa pengunjung tidak tahu Giant Mampang sudah tutup.

"Giant ini sudah tutup, produk-produknya sudah dibawa ke gudang semuanya kemarin," ujar salah satu juru parkir Giant Mampang Amru di Giant Mampang Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Dia menuturkan, bahwa banyak konsumen yang belum tahu dengan adanya penutupan Giant Mampang ini.

"Tadi pagi ada beberapa konsumen yang mau beli disini, tapi tidak jadi, karena produknya sudah tidak ada," ungkap dia.

Terlihat juga, di dalam gerai Giant produk yang dijual sudah ludes terjual. Bahkan cuma hanya ada beberapa pegawai yang sedang membereskan produk-produk yang tersisa.

Sebelumnya, PT Hero Supermarket Tbk, pemilik gerai ritel Giant, mengonfirmasi bahwa penutupan enam toko pada 28 Juli mendatang dilakukan untuk merespons perilaku konsumen yang mengalami perubahan cepat. Rencana penutupan toko tersebut sudah disampaikan kepada rekan kerja perusahaan di toko terkait.

“Ritel makanan di Indonesia mengalami peningkatan persaingan dalam beberapa tahun terakhir karena perubahan pola belanja konsumen. Giant sendiri merupakan brand yang kuat, namun kami harus terus beradaptasi untuk bersaing secara efektif dengan menerapkan program multiyear transformation untuk memberikan peningkatan jangka panjang,” kata Direktur PT Hero Super market Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumon. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI