GKR Hemas Minta UMKM Ikuti Tren Pasar

Menurutnya, pelaku UMKM di DIY telah dibekali transaksi nontunai atau cashless seiring dilakukannya pemasaran online di saat pandemi ini. Dari sinilah UMKM DIY dituntut agar mampu beradaptasi dan bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi di era digitalisasi.” Saya kira yang dilakukan Gubernur DIY untuk membantu UMKM DIY khususnya dalam pemasaran di selama pandemi dengan fasilitasi gratis ongkos kirim (ongkir)
sangatlah membantu UMKM maupun masyarakat,” ujarnya

Istri Gubernur DIY sekaligus Permaisuri Raja Kraton Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X tersebut menilai, dari sisi fasilitasi sepertinya Pemerintah Pusat maupun Pemda DIY tidak kurang dalam memberikan kemudahan dan keringanan bagi UMKM DIY agar bangkit dari keterpurukan. Namun dari sisi UMKM sendiri tidak boleh hanya diam menunggu bantuan.

“Yang paling banyak dicari dan dipesan adalah daster sekarang, bukan lagi baju pesta. Terus terang kalau saya pulang pergi ke Jakarta yang diminta oleh-oleh adalah daster bukan oleh-oleh makanan lagi sekarang. Jadi apa yang dibutuhkan pasar sekarang justru pakaian rumah harus ditangkap pelaku UMKM di DIY,” ungkap
GKR Hemas. (Ira)

BERITA REKOMENDASI