Gojek Bantu Ribuan UMKM Survive Saat Pandemi

YOGYA, KRJOGJA.com – Gojek, ​super app (aplikasi super) terdepan di Asia Tenggara, berkomitmen untuk membantu menyelesaikan tantangan sehari-hari penggunanya, bahkan di masa adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi COVID-19. Beberapa inisiatif yang telah dilakukan Gojek terbukti dapat membantu masyarakat selama pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama sembilan bulan terakhir di Yogyakarta.

District Head Gojek DIY & Semarang Ridzky Novasandro ​menjelaskan selama pandemi COVID-19 dan adaptasi kebiasaan baru, Gojek terus berinovasi untuk mendukung Pemerintah Daerah, UMKM, mitra dan pengguna untuk dapat produktif secara aman dan cerdas “​COVID-19 telah memberikan dampak signifikan di hampir setiap lini kehidupan, termasuk gaya hidup masyarakat. Tren belanja secara ​online pun meningkat di kalangan masyarakat, perubahan tersebut mendorong kami untuk melakukan inovasi yang mendukung protokol kesehatan di semua ekosistem Super App Gojek. Saat terjadi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) oleh pemerintah, Super App Gojek justru menjadi andalan bagi para UMKM serta​ social seller ​untuk terus bertahan,” ungkapnya melalui rilis tertulis, Selasa (15/12/2020).

Gojek menurut Ridzky berusaha memberikan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi. Sebelum pandemi terjadi, Gojek memiliki lebih dari 500.000 rekan usaha, 96 persen diantaranya adalah UMKM. Kini, tercatat 900.000 pelaku usaha termasuk UMKM telah tergabung di ekosistem Gojek.

BERITA REKOMENDASI