H+3 Lebaran, Damri Kenakan Tarif Batas Atas

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perum DAMRI mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan balik menuju Jakarta tidak membeli tiket dengan rentang waktu terlalu jauh dari Lebaran karena tarif bus pada H+3 Lebaran dikenai tarif batas atas.

Direktur Keselamatan dan Pelayanan Perum DAMRI Gede Pasek Suardika, mengatakan perusahaan mengeluarkan kebijakan tarif batas tengah yang berlaku pada H-10 sampai H-5 Lebaran serta hari H sampai H+2, sedangkan sisanya dikenai tarif batas atas.

"Kalau mau naik DAMRI agak murah jangan dekat Lebaran, lalu baliknya jangan jauh dari Lebaran. H-10 sampai H-5 masih tarif tengah, H-4 sampai H-1 sudah kena batas atas. Shalat Id, tarif turun, kemudian H+1 dan H+2 batas tengah, H+3 sudah kena batas atas," kata Gede Pasek di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Diaa menjelaskan kebijakan tarif bervariasi ini diberlakukan dari Jabodetabek ke luar Jawa dan Sumatra serta sebaliknya.Ada pun tarif batas tengah dan atas yang diberlakukan, misalnya dari Jakarta menuju Yogyakarta, yakni tarif regulernya Rp135 ribu, batas tengahnya Rp215-225 ribu dan tarif atasnya Rp295 ribu.

Meski diberlakukan tarif batas tengah dan atas, Gede Pasek mengatakan animo masyarakat menggunakan DAMRI lebih tinggi dari tahun lalu, yakni dapat dilihat dari ramainya loket pembelian di sejumlah terminal Jabodetabek. (*)

BERITA REKOMENDASI