Hadirkan 41 UMKM Mitra Binaan, Festival Bumi Berdaya Digelar di Inna Malioboro

YOGYA, KRJOGJA.com – Rumah BUMN DIY bersama BUMN DIY dan UMKM DIY menggelar Festival Bumi Berdaya di Hotel Inna Malioboro Yogyakarta, 17-19 Desember 2021. Festival dibuka oleh Arya Sinulingga, Staf Khusus III Kementerian BUMN dan dihadiri oleh pimpinan BUMN. Acara ini mendapat apresiasi dari Menteri BUMN RI dan Gubernur DIY.

CEO Rumah BUMN DIY, Deana Yanurinsyah mengatakan, Festival Bumi Berdaya menghadirkan berbagai event, yaitu bazar UMKM, talkshow sustainable business dan program pemberdayaan BUMN, workshop batik dan healthy food, BMC competition, dan fun bike BUMN. Bazar UMKM menghadirkan 41 UMKM mitra binaan BUMN DIY dengan berbagai produk mulai dari fashion, food, dan craft.

“Tujuan dari kegiatan Festival ini diharapkan terciptanya inklusi antara BUMN dan UMKM di DIY sehingga BUMN DIY dapat membuat dan menjalankan program-program pemberdayaan yang berdampak langsung bagi UMKM,” kata Deana disela acara pembukaan, Jumat (17/12/2021). Hadir dalam acara Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) DIY Srie Nurkyatsiwi. Sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sambutan secara virtual.

BERITA REKOMENDASI