Harga Minyak Dunia Terus Meningkat

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Harga minyak dunia terus meningkat dan berakhir sedikit lebih tinggi pada Sabtu pagi waktu Indonesia. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober naik 0,31 dolar AS menjadi menetap di 47,64 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober bertambah 0,25 dolar AS menjadi ditutup pada 49,92 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

"Mengingat berlanjutnya kinerja solid dari pasar tenaga kerja serta prospek untuk kegiatan ekonomi dan inflasi, saya percaya alasan untuk peningkatan suku bunga federal telah menguat dalam beberapa bulan terakhir," kata Yellen dalam pidato di sebuah konferensi para bankir bank sentral di Jackson Hole, negara bagian Wyoming.

Menunjuk ke pertumbuhan yang solid dalam pengeluaran rumah tangga an penguatan pasar kerja, Yellen mengatakan bahwa ekonomi AS sekarang mendekati target-target yang dibutuhkan Fed pada ketenagakerjaan maksimum dan stabilitas harga. Para analis mengatakan kemungkinan The Fed menaikkan suku bunga paling cepat setelah September. (*)

BERITA REKOMENDASI