HIMPUH Gelar HITMart Sebagai Interaksi Bussines to Bussines

Editor: KRjogja/Gus

BANDUNG, KRJOGJA.com – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) menggelar HIMPUH international Travel Mart (HITMart) ke-8 di Bandung dari tanggal 24 sampai 26 September 2018 sebagai rangkaian dari Musyawarah Kerja (Muker) HIMPUH dan dihadiri seluruh pimpinan travel yang merupakan anggota himpunan tersebut.

Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) H Baluki Ahmad mengatakan, penyelenggaraan HITMart karena ada kepentingan bersama dalam hal interaksi bussines to bussines (B2B) antara pemegang kepentingan di Saudi Arabia dan di Tanah Air. "Alhamdulillah, pada pembukaan HITMart kita lihat semangat teman-teman dari anggota dan hal ini sangat positif untuk kita lakukan bersama," tuturnya di Bandung, Selasa (25/9/2018).

Target HITMart, menurut Baluki, bagi sponsor tentunya ingin berinteraksi yang sebesar-besarnya. Selain itu, ia ingin bagaimana supaya anggota HIMPUH tidak pergi jauh-jauh ke Saudi. "Jadi, cukup di sini saja bisa berinteraksi sebesar-besarnya dan kita hadirkan semua yang ada di Saudi ke sini," jelasnya.

Ketua Penyelenggra HITMart ke-8 H Ali Mohamad Amin menambahkan, HITMart diadakan setiap tahun dan selalu bersamaan dengan Muker atau Mubes Anggota HIMPUH secara bergantian diberbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini diikuti 300 peserta dan yang lebih menarik lagi, yang hadir di sini berkapasitas sebagai pemilik sehingga para sponsor yang telah kita datangkan dari Saudi ini dapat berinteraksi langsung di lokasi.

"Jadi, bukan lagi para stafnya yang hadir," kata Ali. Dengan hadirnya para pemilik perusahaan dan pembuat kebijakan, imbuhnya, tentu akan lebih mempermudah transaksi dengan para sponsor baik hotel, penerbangan, transportasi darat, dan lainnya. Selain itu, mempermudah anggota untuk langsung menentukan pilihannya sehingga para sponsor yang sudah hadir dari Saudi pun merasa sangat senang.

Dalam kegiatan ini, selain pameran dari para sponsor, juga menghadirkan berbagai dialog interaktif yang dari nara sumber antara lain, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim, Ketum HIMPUH Baluki Ahmad, Ketum AMPHURI Joko Asmoro, dan Ketum Asphurindo Magnatis Chaidir. (Ful)

BERITA REKOMENDASI