Hotel Sunan Solo Luncurkan Market Place Bantu UMKM Selama Covid-19

SOLO (KRjogja.com)- Menghadapi situasi pandemi Covid-19, yang membuat menurunnya situasi ekonomi pada semua lini, The Sunan Hotel Solo membuat program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility ) dengan meluncurkan Sunan Market Place yaitu menampilkan produk – produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

UMKM untuk dipromosikan secara gratis di platform sosial media yang dimiliki Sunan Hotel. Adapun syarat produk yang ditampilkan harus melalui proses kurasi yang dilakukan pihak hotel.
General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari kepada wartawan, Kamis (17/9/2020) mengatakan
meskipun kondisi bisnis pariwisata termasuk hotel masih dalam situasi yang sulit namun pihaknya tetap berusaha membangun kepedulian sosial dengan menggandeng rekan – rekan UMKM agar bangkit bersama .

Dalam kesempatan Launching tersebut The Sunan Hotel Solo juga menggelar Virtual Talkshow berkolaborasi dengan IMA ( Indonesia Marketing Associations ) Chapter Solo yang bertema ” Geliat UMKM Solo Raya Tantangan dan Peluang di Masa Pandemi ” Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Kepala Dinas Koperasi & UMKM Solo Heri Purwoko, VP Entrepreunership IMA Chapter Solo Joko Sutrisno dan Antok Boni Trisnanto ( IVENDO Jateng) di Syailendra ballroom The Sunan Hotel Solo.

Selain itu juga digelar UMKM Showcase secara virtual yang menyuguhkan karya dari UMKM yang menjadi mitra The Sunan Hotel Solo yaitu JAWI house of craft, Batik Saseti, ReRONce Ecoprint dan Kanjenk Putro Furniture. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membuat UMKM semakin kreatif dan membantu memasarkan produknya dan menjangkau pasar yang lebih lebar melalui virtual.

Pada kesempatan kali ini manajemen The Sunan Hotel Solo kembali memberikan apresiasi kepada media dengan meluncurkan perpanjangan kartu Press Club . (Hwa)

BERITA REKOMENDASI