HPN DIY Ajak UMKM Naik Kelas Go Digital dan Go Global

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) DIY akan fokus mengembangkan digitalisasi dan perluasan pasar global bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) DIY yang sudah naik kelas. Upaya tersebut diwujudkan dalam pembinaan dan pelatihan sebagai terobosan baru yang digulirkan HPN DIY di masa pandemi Covid-19 agar UMKM DIY tetap bisa tumbuh besar dan tidak dipandang sebelah mata lagi hingga mampu mendunia.

Ketua DPW HPN DIY Wawan Harmawan menyampaikan para pengusaha NU di DIY yang tergabung dalam DPW HPN ini fokus mengutamakan teknologi guna membantu mengembangkan UMKM naik kelas agar lebih mendunia. Pihaknya akan benar-benar fokus membantu UMKM di DIY dari sisi digitalisasi sebagai terobosan agar tetap berkembang di masa pandemi Covid-19.

“Kami justru fokus mengurus UMKM di DIY yang sudah naik kelas untuk go digital dan go global sehingga upaya penanganan agak lebih berbeda dengan himpunan yang lainnya. Apalagi di masa pandemi ini, mewujudkan ekosistem digital adalah suatu keniscayaan,” kata Wawan di Hyatt Regency Yogyakarta, Rabu (17/3/2021).

BERITA REKOMENDASI