Indonesia Runner Up Business Case pada Ajang International Economics Olympiad 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tim Indonesia berhasil meraih Juara II Subbidang Business Case pada Ajang International Economics Olympiad (IEO) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Kazakhstan.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Asep Sukmayadi mengapresiasi capaian siswa Indonesia yang berhasil meraih juara 2 dunia pada kompetisi internasional tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan bangga karena meski di tengah krisis yang sedang kita alami, semangat kalian tetap membara untuk mengikuti kompetisi ini dan menjadi juara dua dunia. Kesungguhan niat dan militansi belajar kalian, patut di contoh oleh seluruh generasi muda di Indonesia,” ucap Asep Sukmayadi, Jakarta, Senin (14/9/2020). malam

Dalam kejuaraan tahun ini, Tim Indonesia terdiri atas lima orang siswa yang berasal dari lima kota. Mereka adalah Florentiana Yuwono dari SMA Darma Yudha, Pekanbaru; Muhammad Lutfi Maudi dari SMA Taruna Nusantara Magelang; Jessica Anabel Tio Prisca dari SMA Negeri 8, Jakarta; Muhammad Zaky Nur Fajar dari SMA Pesantren Unggul Al-Bayan, Sukabumi; dan Pranindiska Nurlistyo Naistana dari SMA Negeri 1, Bumiayu. Kelimanya merupakan peraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang ekonomi pada tahun 2019 di Manado.

BERITA REKOMENDASI