Indonesia Targetkan Jadi Produsen dan Eksportir Produk Halal Terbesar Dunia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong potensi dan peluang supaya Indonesia menjadi produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia dengan dukungan sumber daya dan potensi yang dimiliki . Kementerian Perindustrian mendorong potensi dan peluang tersebut agar dapat tumbuh secara optimal.

“Indonesia merupakan pasar yang besar bagi produk muslim, karena sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, mencapai 229 juta jiwa. Angka tersebut merupakan 87,2 persen dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 276,3 juta jiwa atau 12,7 persen dari populasi muslim dunia,” kata Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam siaran pers yang diterima KRJogja.com pada pembukaan pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (ii-Motion) 2021 virtual, Kamis (3/6/2021).

Wapres menjelaskan, sektor industri halal merupakan bagian dari ekosistem dengan potensi ekonomi yang sangat besar untuk saat ini dan ke depannya. Berdasarkan laporan dari State of Global Islamic Economic Report 2020-2021, tingkat konsumsi masyarakat muslim dunia mencapai USD2,02 triliun yang terserap di sektor makanan, farmasi, kosmetik, mode, perjalanan dan media/rekreasi halal.

BERITA REKOMENDASI