Istri Driver Gojek Dilatih Masak Chef Hotel Bintang

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan istri pengemudi Gojek DIY ikut kelas belajar memasak bersama di Jambuluwuk Hotel, Selasa (18/2/2020). Mereka dilatih langsung memasak dua menu ala hotel berbintang oleh Chef Anton Yanuar, Ketua Indonesian Chef Asosiation DIY.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek DIY-Jateng, Arum K Prasojo mengungkap cooking class untuk istri mitra Gojek dilakukan di beberapa wilayah seperti Yogyakarta, Semarang serta Solo. Di Yogyakarta tak kurang 50-an peserta mengikuti agenda tersebut bersama chef hotel berbintang yang memiliki segudang pengalaman.

BACA JUGA :

Gojek Hadirkan kejoG untuk Solusi Kehidupan Sehari-hari

Jelang Akhir Tahun 2019, Gojek dan Mitra di Yogya Tasyakuran Bersama Gus Miftah

“Kami di sini juga stimulasi bukan hanya cooking class tapi modal awal untuk memulai usaha Rp 500 ribu. Total hari ini ada 50-an istri mitra Gojek yang ikut dalam Cooking Class dan bersiap memulai usaha dengan mendaftar sebagai merchant GoFood,” ungkapnya.

Chef Anton Yanuar yang menjadi coach dalam cooking class mengungkap ada minat dan keseriusan dari ibu-ibu istri mitra Gojek dalam berlatih. Kali ini, ia mengajarkan membuat dua menu yakni salad buah dan chicken drum stick.

“Kami melihat banyak orang memilih makanan sehat dan kami terpikir untuk mengajarkan dua masakan itu. Banyak orang berjualan salad dan kami pikir akan banyak diminati. Bahan dasar dari buah, sehat dan ini potensial menurut saya. Lalu chicken drum stick ini bahan dasarnya mudah didapat, murah namun punya nilai jual luar biasa. Ini bisa dijual dengan harga lebih mahal dan menguntungkan para teman-teman istri mitra Gojek,” ungkapnya usai pelatihan.

Tak hanya memasak, para peserta juga diajak menggali lebih dalam kemampuan packaging produk yang dibuat. Hal tersebut menurut dia penting untuk memberikan impresi pada konsumen selain rasa makanan yang enak.

“Kami berikan trick termasuk packaging agar aman dan disukai oleh customer. Semoga bisa bermanfaat dan diimplementasikan juga memajukan bisnis kuliner mereka karena kami melihat teman-teman tadi serius dan antusias. Saya akan sangat bahagia melihat mereka sukses,” lanjut pria yang juga kepala chef di Jambuluwuk ini.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Sri Nurkyatsiwi yang juga hadir dalam acara turut mengharapkan agar para peserta bisa terus berkembang dengan ilmu yang didapatkan melalui program cooking class kali ini. “Harapannya bisa berkelanjutan terus, karena kalau tidak konsisten sama saja. Terus berinovasi dan membuat produk yang baik juga disukai,” tandas dia. (Fxh)

BERITA TERKAIT