Jalin Kemitraan dengan Pengusaha Lokal, Shell Kembangkan SPBU

BANDUNG, KRJOGJA,com – Sebagai bentuk komitmennya dalam memenuhi kebutuhan bakar dan layanan berkualitas, Shell terus mengembangkan jaringan SPBUnya dengan menjalin kemitraan dengan pengusaha-pengusaha lokal. Setelah sebelumnya bekerja sama dengan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) provinsi Banten, kini Shell menjalin kerja sama dengan KADIN provinsi Jawa Barat.

Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia mengatakan melalui kerja sama dengan KADIN provinsi Jawa Barat ini kami berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di wilayah Jawa Barat dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan bahan bakar berkualitas, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat.

“Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mengalami pertumbuhan ekonomi secara positif. Pada kuartal III tahun2019, ekonomi Jawa Barat tercatat tumbuh 5,14% (year-on-year). – di atas pertumbuhan ekonomi nasional,”kata Inrid.

Dia memprediksi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya invetasi yang masuk ke Jawa Barat. Namun demikian pemerintah Jawa Barat terus menggenjot investasi untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu, kehadiran 4 ruas jalan tol yang menjadi akses Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jabar, Majalengka, Sukabumi dan Tasikmalaya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Tatan Pria Sudjana, Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Barat menyambut baik kerja sama yang diprakarsai oleh Shell tersebut. “Kami menyadari bahwa kunci dalam mengembangkan perekonomian di Jawa Barat adalah inovasi dan koloborasi. Oleh karena itu kami menyambut baik kerja sama KADIN dengan Shell Indonesia. Kami mendorong para anggota KADIN untuk memperluas bidang usahanya salah satunya dengan pengembangan bisnis SPBU Shell di Provinsi Jawa Barat untuk ikut serta mendukung pemenuhan kebutuhan akan bahan bakar di provinsi ini.”

Melalui kerja sama ini, Shell menawarkan kepada anggota KADIN Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. Selain itu, memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. Dan bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan oleh Shell. (*)

BERITA REKOMENDASI