Jamin Kenyamanan Ibadah, Masjid Gedhe Mataram Kotagede Disemprot Disinfektan

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna menjamin kebersihan di tengah pandemi Covid-19 dan kenyamanan umat muslim beribadah, Masjid Gedhe Mataram Kotagede Yogyakarta disemprot disinfektan hingga disediakan aneka produk kebersihan. Kegiatan ini merupakan aksi corporate sosial responsibility (CSR) yang diadakan Secret Clean bertema ‘Jaga Kebersihan, Lawan Corona. Bahkan, menjadi rangkaian yang telah dialkukan sejak Juli 2020, tepatnya saat mulai dibukanya fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

“Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah, karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama, dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1 – 2 jam). Sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik.” kata Billy Hartono Salim selaku founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia,Jumat (7/8/2020).

Billy menjelaskan pemilihan Masjid Gedhe Mataram Kotagede karena memiliki keunikan akulturasi budaya Jawa, TiongkoK, Hindu dan Islam. Bahkan, didalamnya terdapat makam raja dan termasuk masjid tertua di Yogyakarta.”Untuk memastikan Masjid Gedhe Mataram Kota Gede ini bebas kuman, virus dan bakteri, satu hari sebelum digunakan untuk ibadah Solat Jumat, tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi. Kami juga menyediakan produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat strategis untuk memudahkan santri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Sampai saat ini, telah ada lebih dari 40 tempat ibadah yang disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant,” katanya.

Sementara COO PT Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja menargetkan bisa membantu proses sanitasi 100 tempat ibadah di Indonesia, terutama di kota besar karena risiko penularan yang cukup tinggi. “Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang
food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit.” (*)

BERITA REKOMENDASI