Jangan Rancu dalam Memahami Warranty yang Diberikan Astra Peugeot

ASTRA Peugeot memberikan Warranty hingga 5 tahun atau 100 ribu kilometer untuk line up terbarunya. Hal ini merupakan jaminan kualitas yang diberikan dalam layanan aftersales Astra Peugeot bagi sang pemilik mobil dan mendapatkan Peace of Mind dalam menggunakan Peugeot di Indonesia.

Sepintas, mudah memahami Warranty dari pabrikan. Namun kenyataan di lapangan, pemahaman perihal Warranty belum sepenuhnya tepat. Agar tidak salah paham mengenai Warranty, berikut pengertian dan batasannya agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Memang bila mengacu pengertian bebas, warranty diartikan sebagai garansi. Inilah titik kerancuannya. Padahal garansi (guarantee) secara harfiah merupakan jaminan kualitas dari produsen atas produk yang dijual secara umum. Sementara Warranty lebih pada perbaikan dan penggantian item atau bagian barang/jasa. Bisa dibilang pengertian Warranty bersifat parsial dan bisa disebutkan bagian dari garansi itu sendiri.

“Secara umum Warranty yang keluarkan pabrikan mencakup adanya kerusakan pada komponen yang disebabkan kualitas produk diluar pemakaian suku cadang yang memiliki usia pakai. Perihal ini dijelaskan secara rinci pada buku maintenance & warranty guide yang diberikan saat konsumen membeli mobil baru,” tukas Aidil Swastomo, selaku Head of Aftersales dari Astra Peugeot.

BERITA REKOMENDASI