‘Jaring’ Promosi Danau Toba Raih Rp11,25 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tidak salah destinasi Danau Toba memilih Jakarta sebagai lokasi sales mission. Destinasi ini mendulang Rp11,25 Miliar dari program Table Top dan Direct Selling. 

Efek aplikasi strategi marketing jitu dan penawaran paket wisata super menarik. Income besar diraih destinasi Danau Toba. Menggelar sales mission pada 19-21 Oktober 2018 di Ballroom 1 Hotel Sheraton, Jakarta, mereka mampu meraup pendapatan total Rp11,25 Miliar. Jumlah maksimal ini dijaring melalui 30 seller yang dikirim langsung dari Sumatera Utara. Komposisinya 17 travel and tour juga 13 hotel. Mereka ‘berkolaborasi’ dengan 30 buyer dari Jakarta.
 
“Kami gembira karena bisa memanfaatkan momentum ini. Pendapatan maksimal bisa dioptimalkan dan ini bagus untuk destinasi Danau Toba. Program sales mission seperti ini memang efektif untuk menarik kunjungan wisatawan dan perekonomian,” ungkap Ketua DPD ASITA Sumatera Solahuddin Nasution, Rabu (24/10).
 
Jumlah income besar Rp11,25 Miliar ini berasal dari dua kran. Kran pertama adalah Table Top. Program ini mampu menghasilkan inkam Rp10,15 Miliar. Hasil penjualan 13.920 pax Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba. Lalu kran keduanya berupa Direct Selling. Lini ini menghasilkan nilai potensial transaksi Rp988,95 Juta dari 702 pax. 

"Real transaksinya juga Rp113 Juta dari penjualan 16 pax. Kami terus mengoptimalkan setiap peluang bisnis yang muncul. Sejauh ini hasilnya cukup positif. Kami tetap akan melakukan evaluasi. Harapannya, akan ada kenaikan inkam signifikan ketika destinasi Danau Toba mengikuti program sales mission lagi,” terang Solahuddin.
 
Hasil positif di Jakarta tidak lepas dari penawaran menarik yang diberikan destinasi Danau Toba. Dan, market pun menempatkan paket Caldera Danau Toba Tour sebagai paket wisata favorit. Bila mengambil paket Caldera Danau Toba Tour, wisatawan bisa menikmati keindahan di sana selama 4 hari 3 malam. Paket ini juga sangat ramah, yaitu hanya Rp1.595.000 per orang.
 
Paket Caldera Danau Toba Tour ini baru bisa dinikmati minimal untuk 4 orang per trip. Dan, paket ini juga sangat terbuka bagi grup dengan jumlah minimal 25 orang. Harga dasar yang ditawarkan juga lebih miring, yaitu Rp1.375.000 per orag per trip. Namun, kesemua harga individu dan grup tersebut di luar banderol tiket pesawat. (*)

BERITA REKOMENDASI