Jogja Trade Expo Diikuti 11 Provinsi, Malioboro Jadi Etalase Premium

YOGYA, KRJOGJA.com – Gelaran Jogja Trade Expo kembali digelar di atrium Malioboro Mall, 28-31 Oktober 2021. 11 provinsi turut ambil bagian dalam gelaran tahunan sebagai ajang promosi produk unggulan tersebut.

Aris Riyanta, Asisten Sekda Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pemda DIY, mengatakan acara tersebut merupakan agenda tahunan yang bisa kembali digelar setelah DIY masuk level 2. Kali ini peserta yang turut cukup banyak yakni dari 11 provinsi Indonesia.

“Jadi ini banyak juga dari luar Jawa. DIY membuka peluang event tapi tetap menjalankan prokes. Mall sudah mulai pulih termasuk destinasi wisata naik. Pemulihan ekonomi mulai merangkak, ada kesempatan pelaku usaha mempromosikan dari berbagai daerah,” ungkap Aris di sela pembukaan, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang dilakukan di pusat kota Malioboro dirasakan sangat baik dalam memperkenalkan produk unggulan tiap daerah. Pemda DIY berharap kegiatan tersebut dapat membawa manfaat positif bagi geliat ekonomi DIY.

“Memperkenalkan produk luar daerah di DIY sangat tepat karena kita dikunjungi oleh banyak orang dari luar. Apalagi orang pasti mampir ke Malioboro sehingga ini merupakan lokasi premium untuk memperkenalkan produk,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI