Kadin Deklarasi Dukung Tax Amnesty

JAKARTA (KRjogja.com) – Para pengusaha yang tergabung dalam  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan deklarasi aset dalam program tax amnesty. Sri Mulyani, mengaku senang dengan banyaknya pengusaha yang mengikuti program tersebut. 

"Hari ini tentu saya sangat menghargai niat Kadin melaksanakan haknya mengikuti pengampunan pajak," kata Menkeu Sri Mulyani disela sela deklarasi Kadin dalam program tax amnesty yang  dipimpin  Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani, di Jakarta, Selasa (27/09/2016).

Sri Mulyani mengatakan, program tax amnesty tertuang dalam Undang-Undang No. 11/2016. Program ini diberikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan Wajib Pajak Indonesia. Namun harus ada tebusan yang dibayar. Dengan adanya  deklarasi yang dilakukan Kadin Indonesia, maka  uang tebusan sudah diterima sebesar Rp 65,9 triliun dari sebelumnya sebesar Rp62 triliun.

"Dari jajaran Kadin yang bersedia hadir untuk sampaikan SPH (surat pernyataan harta) dan tentunya sudah bayar tebusan. Makanya pada hari ini uang yang masuk di kas negara Rp 65,9 triliun," papar Sri Mulyani.

Sri Mulyani berharap, dengan ikut tax amnesty, Kadin ikut berpartisipasi membangun Indonesia. Karena dengan perekonomian Indonesia yang lebih kuat akan membuat Kadin juga semakin kuat dalam menjalankan usahanya.
Pasalnya lewat tax amnesty, Sri Mulyani mengatakan, uang milik WNI yang masuk dari luar negeri juga terus bertambah. Uang ini bisa digunakan untuk membangun Indonesia.

"Jadi menggunakan seluruh harta kekayaan untuk membangun perekonomian Indonesia, karena dengan perekonomian yang kuat, Kadin juga kuat. Kolaborasi untuk kepatuhan pajak yang saya yakin akan sangat berguna untuk seluruh rakyat Indonesia dan pembangunan Indonesia yang lebih maju dan lebih baik," papar Sri Mulyani. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI