Kartu Emas, Produk Terbaru Sinergi BRI dengan PT Pegadaian

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus bersinergi dengan PT Pegadaian dengan melaunching produk terbaru berupa Kartu Emas sebagai alat pembayaran berbasis saldo tabungan emas. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (20/12/2021) tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, serta Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan bahwa Kartu emas bisa dimiliki oleh siapa saja, tanpa memandang pekerjaan, penghasilan, dan faktor lainnya. “Proses pengajuannya pun cepat, hanya menggunakan aplikasi Pegadaian Digital tanpa harus datang ke outlet,” kata Kuswiyoto.

Kerja sama ini sekaligus membuktikan emas dapat menjadi aset yang likuid untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. “Memiliki emas tak hanya sekadar investasi saja, tapi bisa dioptimalkan menjadi aset yang likuid untuk memenuhi berbagai kebutuhan kita dengan mudah, aman, dan nyaman,” terang Kuswiyoto.

Selain penerbitan kartu emas BRI dan Pegadaian ini juga melingkupi kerja sama layanan API (Application Programming Interface) kartu kredit. Dengan begitu, nasabah dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit melalui aplikasi mobile Pegadaian Digital.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, “Nasabah Kartu Emas Pegadaian akan semakin mudah dalam mengakses berbagai informasi dan layanan kartu kredit melalui aplikasi Pegadaian Digital,” tambah Handayani.

BERITA REKOMENDASI