Karyawan Maesindo Tuntas Divaksin Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna membantu pencapaian target vaksinasi Covid-19 di DIY, PT. Maesindo Indonesia menggelar kegiatan vaksinasi bagi seluruh karyawan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penanggung Jawab Kegiatan Vaksinasi Karyawan PT Maesindo Indonesia Yan Setyadarma mengatakan kegiatan yang bekerjasama dengan Kadin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam melindungi dan memfasilitasi karyawan Maesindo.

Menurut Yan melalui rilis yang diterima, Jumat (24/9) kegiatan vaksinasi, periode pertama digelar pada Agustus 2021 lalu diikuti sekitar 800 operator. Adapun periode  kedua ditujukan bagi 250 staff perusahaan pada September ini di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. “Vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai target vaksin sesuai dengan instruksi pemerintah khusunya lingkup pemerintah daerah dan tercapainya karyawan yang 100% sudah divaksin,” tutur Yan.

Tujuan tersebut, katanya, selaras dengan salah satu bentuk kontribusi Maesindo dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Bukan hanya kegiatan vaksinasi, katanya, perusahaan juga terus mendukung berbagai program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi covid-19. “Kami tetap penerapan protokol kesehatan yang ketat di perusahaan seperti cek suhu sebelum memasuki area perusahaan serta wajib melakukan pergantian masker setiap 4 jam sekali,” katanya.

Ketua Percepatan Vaksinasi COVID-19 DIY Sumadi mengatakan berdasarkan data Dinkes DIY, per 21 September lalu total capaian vaksinasi di DIY untuk dosis pertama mencapai 2.175.466 jiwa atau 75,54%. Dari target 2.879.999 yang sudah mendapatkan dosis pertama 75,4% dan dosis kedua mencapai 1.039.706 atau 36,10%.

Sumadi mengatakan capaian vaksinasi di DIY rangking 4 se-Indonesia. Meski begitu, target 80% pada Oktober tetap harus tercapai. Dengan begitu, sektor-sektor ekonomi diharapkan bisa kembali optimal. “Capaian DIY di Oktober diharapkan bisa 80 persen sehingga kekebalan herd immunity nanti sudah cukup baik untuk membuka sektor-sektor pendidikan dan perekonomian lainnya,” katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI