Ke Indonesia, Menlu Luxembourg Sasar Peningkatan Investasi

JAKARTA,KRJOGJA.com – Menteri Luar Negeri Luxembourg, Jean Asselborn, dijadwalkan untuk berkunjung ke Indonesia pada 30 Mei 2017. Ia direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Retno Marsudi.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, lawatan tersebut difokuskan pada peningkatan kerja sama bidang perbankan dan investasi Luxembourg di Indonesia.

"Tahun 2016, Luxembourg merupakan negara Eropa dengan investasi terbesar keempat di Indonesia," ujar pria yang kerap disapa Tata dikutip dari kemlu.go.id, Minggu (28/6/2017).

Tata menjelaskan, potensi kerja sama kedua negara di bidang tersebut terbuka lebar. Sebab, Luxembourg adalah salah satu pusat perbankan terbesar di dunia.

Menambahkan pernyataan Tata, Direktur Eropa I, Dino R Kusnadi menjelaskan Luxembourg, antusias meningkatkan hubungan dengan Indonesia. Dalam hal finansial dan perbankan, realisasi investasi negara tersebut mencapai US$ 181,9 juta yang terletak pada 117 proyek.

"Terkait bentuk kerja sama di bidang keuangan, akan dibahas bersama kementerian/lembaga terkait seperti Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," paparnya.

Selain itu, kedua menlu akan membahas sejumlah hal penting lain, termasuk di bidang transportasi udara.

"Kedua Menlu juga akan membahas beberapa hal terkait air transport dan telekomunikasi (satelit). Selain itu akan dibahas pula perkembangan keuangan di Uni Eropa saat ini dan ASEAN yang tahun ini berusia 50 tahun," sebut Dino.(*)

BERITA REKOMENDASI