Kemenkop dan UKM Gandeng Taspen Dukung ASN dan Pensiunan Berwirausaha

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng PT Taspen (Persero) untuk mendukung sekaligus meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan dengan mengembangkan program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Peresmian Wirausaha Pintar melalui Kios Warga dilakukan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui acara yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (10/6/2020).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi PT TASPEN (Persero) yang menginisiasi program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga bagi para ASN dan pensiunan. Program ini dinilai tepat untuk menjaga kesejahteraan para ASN dan pensiunan di hari tua.

Turut berpartisipasi dalam acara ini antara lain Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria BR Simanungkalit, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir, Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih beserta jajaran, Komisaris Utama TASPEN Franciscus M. A. Sibarani, Wakil Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Catur Budi Harto, PT Jaring Sistema Semesta, dan para pengusaha Kios Warga.

“Kios atau warung merupakan satu gerakan ekonomi kerakyatan yang sering kita jumpai di area pemukiman dalam memenuhi kebutuhan pokok
\rumah tangga. Karena itu, Kios Warga ini diharapkan dapat sebagai salah satu solusi khususnya kesulitan untuk mendapatkan pasokan barang-barang yang akan dijual di warung dan naiknya harga barang-barang tersebut,” ujar Teten Masduki.

BERITA REKOMENDASI