Konsumsi BBM di DIY Mulai Meningkat

Pramono menjelaskan pergerakan angka kenaikan konsumsi BBM di Juni ini memperlihatkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat saat pemberlakuan kenormalan baru meskipun belum signifikan. Sementara itu, penyaluran produk bahan bakar pesawat udara yaitu avtur untuk seluruh bandara di wilayah DIY juga masih berada di bawah rata-rata normal sebelum wabah Covid-19 melanda Indonesia. Dari data yang dihimpun, untuk wilayah DIY, penyaluran avtur untuk bandara Adisucipto dan Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) pada Juni 2020 rata-rata harian total keduanya sebanyak 45 KL per hari. Jumlah ini masih jauh di bawah rata-rata selama Januari dan Februari 2020 yaitu 250 KL per hari.

Terkait penyaluran elpiji di DIY, Pramono menegaskan masih mencatat angka penyaluran yang sama yaitu di angka 430 hingga 445 Metric Ton (MT) per hari. Penyaluran elpiji di DIY masih sama dengan rata-rata normal baik sebelum maupun selama wabah Covid-19 melanda

“Konsumsi elpiji di DIY sendiri angkanya stabil, artinya penyaluran LPG selama 4 bulan terakhir ini bergerak di angka 430 sampai 445 MT per hari,” jelas Pramono seraya menambahkan, stok BBM dan elpiji Pertamina di wilayah MOR IV juga masih mencukupi dengan rata-rata ketahanan 13 hingga 17 hari. (Ira)

BERITA REKOMENDASI