KPQ Dorong Produktivitas UMKM saat Pandemi

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu penggerak pemulihan ekonomi di DIY yang mengalami tekanan akibat dampak pandemi Covid-19. sebagai bentuk nyata komitmen qhomemart untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah, maka QHomemart mengadakan kegiatan Sarasehan Peningkatan Produktivitas UMKM Komunitas Partner QHomemart (KPQ) bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi mengatakan di era normal baru seperti saat ini segala lini kehidupan telah berubah dan membutuhkan penyesuaian, tidak terkecuali dengan UMKM di DIY merasakan perubahan ini. Penyesuaian dirasa sangatlah penting demi bertahannya suatu usaha, menyesuaikan terhadap kemajuan teknologi, perkembangan zaman dan perubahan kebutuhan masyarakat. Untuk itu. peningkatan produktivitas ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM di DIY.

“Adaptasi kebiasaan baru menjadi skema adaptif untuk terus dapat menjalankan perekonomian daerah yang sangat nyata terpukul khususnya UMKM di DIY. Untuk meningkatkan produktivitas UMKM DIY di masa pandemi, salah satunya memaksimalkan penggunaan marketplace ‘SiBakul Jogja’ di masa pandemi ini,” ujar Siwi dalam Sarasehan Peningkatan Produktivitas UMKM KPQ di Jalan Raya Janti No 96 Banguntapan Bantul, Sabtu (22/5).

BERITA REKOMENDASI