Kuatkan Ekonomi Kala Pandemi, Koperasi Greget Pasarkan Produk UKM Lemah

SLEMAN (KRJogja.com) – Dalam rangka membantu pengusaha lemah bertahan saat pandemi Covid-19,  Koperasi Gerakan Ekonomi Gethok Tular (Greget) membantu pemasaran produk produk usaha kecil masyarakat yang sekarang ini sedang banyak terdampak krisis akibat pandemi dengan sistem pemasaran “Getok Tular” dengan saling mempromosikan antar teman dan saudara. Melalui jejaring pertemanan produk produk usaha kecil akan lebih mudah dikenal dan tidak membutuhkan biaya promosi yang besar.

Penanggung Jawab Pengawasan Koperasi Gerakan Ekonomi Gethok Tular (Greget), Dwi Setiyani, Jumat (4/3) usao Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Greget menuturkan Koperasi Greget juga menyediakan layanan Pemasaran melalui sistem pengadaan pemerintah LPSE  dimana produk produk masyarakat banyak yg belum mampu menjual dengan sistem ini karena terbentur kemampuan manajerial, legalitas dan perpajakan.

Pada tahun pertama pembukuan imbuh Dwi  Koperasi Gerakan Ekonomi Getok Tular sudah mampu membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggotanya. Begitupun Laporan Keuangan dan Neraca pada tahun buku 2020 menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan  pada koperasi ini.

BERITA REKOMENDASI