Langka dan Mahal, Pengusaha Garam Terancam Gulung Tikar

BEKASI, KRJOGJA.com – Kelangkaan garam sejak bebarapa waktu lalu, dan hingga saat ini. Rupanya, membuat seorang pengusaha garam di Kota Bekasi terancam gulung tikar lantaran tak dapat pasokan garam yang biasa dijualnya kepada konsumen mereka khusunya, garam halus.
 
Pemilik usaha garam halus ‘Agung Sebayu’ yang berada di Kampung Jati, RT01/26, Margahayu, Kota Bekasi, Ratih (42) mengatakan, sudah beberapa waktu ini pihaknya kesulitan untuk mendapatkan pasokan garam yang saat ini sedang mengalami kelangkaan. 

“Saya biasa dapat pasokan garam halus dari daerah Pati, Jawa Tengah. Tapi sejak kelangkaan garam sampai saat ini, tidak ada kiriman. Informasi yang saya dapat petani di Jawa gak ada yang panen, disana gagal panen karena hujan terus,” kata Ratih, Minggu (30/7/2017). 

Sontak dengan kondisi ini, Ratih mengaku, usahanya yang selama ini dibangun untuk menghidupi keluarganya yang biasa menjual garam halus dan kasar kini, hanya bisa menjual garam kasar saja kepada konsumennya. “Untuk garam halus sudah tidak ada yang bisa dijual. Dan cuma bisa jual garam kasar yang juga tidak mudah saya dapatkan karena harus mengantri beberapa hari untuk mendapatkannya dari pemasoknya di daerah Makasar,” jelas Ratih. (*)

BERITA REKOMENDASI