Lewat AMC #1jariBeres Klaim Asuransi Makin Mudah

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com — Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama mengatakan, saat ini klaim asuransi kendaraan bisa dilakukan dengan 1 jari dan bisa langsung beres dan mulus kembali. Laporan klaim dengan layanan berbasis teknologi bisa lewat autolicin mobile claim (AMC) #1jariBeres ditujukan untuk terutama kaum milenials.

“Karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah. Lewat  #1JariBeres, Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim dengan  simple hanya 1 jari beres, mobil Anda kembali mulus lagi,” Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama di Jakarta, Selasa (20/8).

Dipaparkan, asuransi mobil sangat penting, karena banyak risiko yang tidak terduga bisa terjadi yang dapat menimpa mobil.
Dipaparkan, untuk proses klaim  diharapkan dalam 5 x 24 jam AMC, kalau kerusakan 3 panel  dalam titik, maka pengerjaannya diperkirakan akan selesai dalam 1 hari. Apalagi saat ini sudah ada 23 titik Autocilin garage (bengkel autocilin) di seluruh Indonesia. Bahkan sampai akhir tahun ditambah 10 Autocilin garage.

Menurut Wayan, saat ini sudah 4.000 laporan klaim yang masuk ke AMC. Dari jumlah tersebut 80 persen berasal dari kaum milenial yang umurnya antara 25-40 tahun Adapun resiko kecelakaan atau baret antar kendaraan juga paling banyak dari kaum milenial. Hal ini juga kaum milenial di Indonesia aaat ini juga sangat banyak yakni  berdasatkan data  Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 jumlah generasi millenial di Indonesia mencapai 40 persen dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada tahun 2020 yaitu sebesar 50-60 persen.

Sementara itu, Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengatakan,  layanan berbasis tekonolgi dengan memberikan experience terbaik bagi pelanggan, kami ciptakan dari proses pelaporan kIaim. Autocilllin Mobile Claim Application diciptakan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan. Pelanggan cukup mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.

”Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair. Tentunya sangat menarik untuk millenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” katanya.

Sepanjang tahun 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah Iebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Sebenarnya memang Autocillin ini dapat dinikmati oleh seluruh generasi, bahkan generasi baby boomers maupun generasi X dapat menjadi Generasi Millenial dengan menggunakan Autocillin. Dengan AMC semua orang dengan mudah mengakses smartphone nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah 1 jari beres dengan Autocillin,” katanya. (Lmg)

 

BERITA REKOMENDASI