Lewat Digitalisasi, tiket.com Mendobrak Industri Pariwisata RI

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pada Agustus ini, tiket.com, pionir OTA (Online Travel Agent) di Indonesia, memperingati 10 tahun berkarya dan menggebrak industri pariwisata dengan mendigitalisasi proses pemesanan tiket perjalanan dan menginap di hotel.
Menurut penjelasan Co Founder& Chief Marketing Officer Gaery Undarsa sejak dirintis hingga sekarang terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen. Bahkan, perannya berevolusi menjadi platform online guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju Covid-19. Ternasuk mendorong angka vaksinasi.
“Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi tiket.com akan dunia travel yang sangat sulit saat ini. Tema pokok ’10 tahun selalu ada tiketnya!’ menjadi cerminan motivasi untuk terus melakukan berbagai peningkatan untuk melayani segala kebutuhan konsumen saat melakukan perjalanan dan memperoleh hiburan,” ungkapnya.
Menurut Gaery tagam fitur yang diluncurkan selama ini merupakan fitur-fitur yang paling tepat dalam menangkis segala kecemasan konsumen yang berhubungan dengan perjalanan. Popularitasnya di masa pandemi ini pun terbukti dengan 3 fitur berkinerja terbaik pada Q2 2021 kemarin, yaitu fitur tiket PayLater, fitur Hotel + tiket Flexi untuk program Long Stay Package, kemudian tiket To Do untuk pencarian tes Covid-19 serta pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19.
Gaery menambahkan di Q2 2021, tmencatat kinerja bisnis terbaik semenjak pandemi mulai tahun lalu. Transaksi di semua lini produk unggulan meroket rata-rata 700 persen bila dibandingkan dengan periode Q2 2020. Hal ini menandakan bahwa berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

BERITA REKOMENDASI