Lewat Festival #SampoernaUntukUMKM Pulihkan Ekonomi Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional pemerintah, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui payung program keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan keterampilan serta daya saing pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) secara terpadu dan menyeluruh dengan menggelar rangkaian kegiatan Festival #SampoernaUntukUMKM.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan secara daring (online) sejak 16 November 2020 hingga acara puncak berupa pengumuman pemenang UMKM terpilih, webinar dan bazaar online yang digelar pada hari ini dan besok Rabu, 16 Desember 2020.

Di puncak acara Festival #SampoernaUntukUMKM tersebut, UMKM terpilih dan para pemenang lainnya akan memperoleh hadiah dan dukungan berupa pendampingan bisnis berkelanjutan, perluasan akses pasar, dukungan perizinan serta bedah dapur dan dukungan lainnya dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah. Pelaku UMKM binaan yang menjadi partisipan pada Festival #SampoernaUntukUMKM ini berkesempatan memamerkan usahanya di bazaar online. Acara ini juga akan ditayangkan secara langsung melalui saluran Youtube dan Zoom.

Elvira Lianita selaku Direktur Sampoerna mengatakan UMKM mempunyai peran penting sebagai penggerak kebangkitan ekonomi, di mana berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia sektor ini menyerap sekitar 97 persen tenaga kerja dan berkontribusi sebesar 60 persen terhadap PDB nasional.

BERITA REKOMENDASI